Mandela: Kok Ada Bayi di Skuad City?

Jumat, 24/07/2009 04:52 WIB
Johannesburg - Robinho sudah berusia seperempat abad alias 25 tahun. Tapi di mata mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, penyerang Manchester City itu masih seperti bayi.

City saat ini sedang berada di negaranya Mandela itu dalam kunjungan tur pra-musim. Dalam eksebisi ini, mereka dihadapkan dengan jagoan klub lokal, Kaizer Chiefs dan Orlando Pirates.

Dalam aktivitas tur tersebut, City berkesempatan bersua dengan Mandela. Dalam kesempatan itu, aktivis anti-apartheid tersebut juga diserahi kaos seragam khusus The Citizens.

Saat itulah Mandela berhadap-hadapan langsung dengan skuad City, yang tentu saja salah satunya adalah Robinho. Melihat si penyerang asal Brasil, Mandela pun tak kuasa berkomentar.

"Kamu kan masih bayi! Ngapain di sini," seloroh Mandela seperti dikutip Reuters.

Sepertinya, Mandela terpukau melihat sosok Robinho yang memang terbilang "mungil" dengan tinggi tubuh 175 cm dan berat tubuh 60 kg, sehingga menyebutnya bayi.

Dibandingkan Mandela, usia Robinho yang 25 tahun pun bisa dibilang masih "bayi". Pada 18 Juli lalu, Mandela baru saja berulangtahun ke-91 alias lebih tua 66 tahun daripada Robinho.

Terkait dengan usia itu juga City lantas menyerahkan kaos khusus bertuliskan Mandela dan bernomor punggung 91. "Usia Anda, itu benar-benar usia yang luar biasa," tukas Manajer City Mark Hughes.
(Dikutip dari : Kris Fathoni W - detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar