Karir Massa Tanda Tanya, Ferrari Tak Risau

Selasa, 28/07/2009 00:07 WIB
Budapest - Pasca operasi akibat kecelakaan, dokter menyatakan bahwa karir Felipe Massa di ajang F1 masih tanda tanya. Namun Ferrari tak terlalu risau dengan kabar itu. Bagi tim Kuda Jingkrak, yang penting Massa selamat.

Dokter yang mengoperasi Massa, Robert Veres menyatakan bahwa sang pasien sudah melalui masa-masa kritis. Sebelumnya pihak pemerintah Hongaria mengkonfirmasi bila pembalap asal Brasil itu sudah bisa bergerak.

Namun Veres belum bisa memastikan apakah Massa akan bisa kembali berlaga di F1 atau tidak. "Saya tidak tahu apakah Massa bisa kembali atau tidak. Saat ini terlalu dini untuk membicarakan masa depannya, termasuk soal balapan," ujar Veres seperti dilansir dari Yahoo Sports.

Tim dokter yang mengoperasi Massa menyatakan bahwa mata kiri pembalap berusia 28 tahun itu mengalami cedera. Namun mereka masih belum tahu seberapa parah cedera tersebut.

"Kami belum tahu dengan pasti, sebab tanpa operasi sangat sulit untuk mengambil kesimpulan," lanjut Veres.

Bahkan bukan tidak mungkin kondisinya bisa berubah kembali menjadi buruk. "Massa mengalami luka di otaknya. Ia saat ini dalam kondisi baik. Tapi setiap saat kondisinya bisa menjadi buruk karena komplikasi, sesuatu yang alamiah terjadi akibat cedera seperti ini."

Itu berarti karir Massa di F1 masih tanda tanya. Menanggapi kabar ini, Ferrari tidak lantas risau atau pun panik. "Prioritas pertama kami adalah kesembuhan serta pulihnya Felipe," ujar presiden Ferrari Luca di Montezemolo.

"Felipe adalah anggota penting dari keluarga Ferrari selama ini, sejak ia bergabung dengan kami ketika masih anak-anak. Kami semua berharap ia segera sembuh."

"Saya dan (team principal ) Stefano Domenicali sudah membuat rencana yang baik untuk masa depan. Prioritas pertama kami adalah memantau kondisi Felipe dahulu, baru setelah itu kami mengambil keputusan," tutup Di Montezemolo.
(Dikutip dari : Narayana Mahendra Prastya - detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar