2010, Alonso Terjun ke Tour de France

Selasa, 28/07/2009 05:37 WIB
Hungaroring - Bersepeda adalah hobi Fernando Alonso untuk menyelingi karirnya sebagai pembalap. Tahun depan dia ingin menseriusi kegemarannya tersebut dengan terjun ke Tour de France.

Tentunya bukan sebagai pembalap kalau ada nama Fernando Alonso dalam Tour de France tahun 2010 mendatang. Pembalap Renault asal Spanyol itu ingin berpartisipasi dalam balap sepeda paling bergengsi tersebut sebagai salah satu pemilik tim.

"Kita sekarang sudah berada di bulan Juli dan itu membuat kami berada dalam risiko untuk bisa bersiap untuk tur musim depan. Jika kami memenangi Tour de France, tak masalah jika Anda berada di posisi sembilan atau sepuluh pada balapan lain. Itu adakah impian setiap pembalap sepeda," ungkap Alonso dalam wawancaranya dengan Radio Monte Carlo seperti dikutip dari Crash.

Keinginan Alonso untuk terjun ke Tour de France ternyata cukup serius. Dia mengaku tengah berupaya mendapatkan nama-nama besar, baik pembalap maupun sponsor, demi mendukung ambisinya tersebut.

Santander, yang kini menjadi sponsor tim McLaren Mercedes kabarnya tengah didekati Alonso untuk bisa menyokong timnya musim depan. Sementara Alberto Contador, yang baru saja memenangi Tour de France 2009, bakal diupayakan menjadi salah satu pembalapnya.

"Contador punya satu tahun tersisa di kontraknya. Jadi mungkin ada peluang setahun setelahnya. Kita lihat saja," pungkas Alonso.
(Dikutip dari : Doni Wahyudi - detiksport.com)

1 Comentário:

Ser Artan mengatakan...

wah beneran ni

Posting Komentar